STMIK Bina Adinata Bulukumba tanda tangan MOU dengan Universitas Gunadarma Jakarta di Kantor KOPERTIS Wilayah IX

IMG-20170323-WA0009

STMIK Bina Adinata merupakan satu-satunya sekolah berbasis Informatika dan Komputer di wilayah selatan sulawesi selatan. Perguruan tinggi ini membina 2 bidang ilmu yaitu Sistem Informasi (SI) dan Sistem Komputer (SK) dengan jenjang strata satu (S1). Berdasarkan Keputusan MENDIKBUD RI No.478/E/O/2014, tentang Izin Pendirian STMIK Bina Adinata di Kabupaten Bulukumba Prov. Sulawesi Selatan diselenggarakan oleh YPP Al Mitra Bulukumba. Dalam diktum KETIGA dari izin tersebut dikatakan “program-program studi (SI dan SK) sebagaimana dimaksud dalam diktum KEDUA dinyatakan memenuhi persyaratan akreditasi minimal”. Hal ini dapat diartikan bahwa nilai akreditasi untuk kedua program studi (departemen) tersebut adalah C, sedangkan bilamana mengacu pada model penilaian akreditasi saat ini (baik, baik sekali dan unggul), maka nilai akreditasi STMIK Bina Adinata masuk dalam kategori BAIK.
Dengan demikian, informasi yang mengatakan bahwa STMIK Bina Adinata tidak terakreditasi adalah TIDAK BENAR, bahkan saat ini sementara dilakukan pembenahan untuk melaksanakan reakreditasi terhadap kedua departemen yang dibina pada STMIK Bina Adinata.
Hingga saat ini jumlah Perguruan Tinggi yang memiliki izin sebagaimana STMIK Bina Adinata sebanyak 4.495. Usia STMIK Bina Adinata berdasarkan izin yang diperoleh masihlah tergolong muda yaitu 2,5 tahun lebih sedikit. Olehnya itu butuh proses yang panjang dan dukungan dari seluruh civitas akademika.
Untuk menjadi perguruan tinggi yang baik sesuai dengan kualifikasi yang diinginkan oleh DIKTI maka pada tanggal 23 Maret 2017, STMIK BINA ADINATA telah melakukan penandatanganan kerjasama (MOU) dengan UNIVERSITAS GUNADARMA JAKARTA dalam hal pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan/Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat. Hadir dalam penandatanganan MOU ini adalah Rektor Universitas Gunadarma Jakarta Prof. Dr. E.S. Margianti, S.E., M.M, sedangkan perwakilan STMIK Bina Adinata adalah Fitriana M. Sabir, S.Kom., M.M selaku Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Penandatangan ini disaksikan secara langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi (Prof. Dr. Ir. Hj. Andi Niartiningsih,M.P.) dan sekertaris Pelaksana (Dr.Hawignyo.M.M.) sebagai perpanjangan tangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Kegiatan penandatangan kerjasama (MOU) serupa akan dilaksanakan dengan instansi lain, baik instansi pemerintah maupun instansi swasta mengingat mahasiswa STMIK BINA ADINATA tidak lama akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP). Tidak menutup kemungkinan mahasiswa dapat melaksanakan KKLP pada instansi yang telah melakukan kerjasama dengan STMIK Bina Adinata.

Comments are closed.